Ingat, Masyarakat Masih Butuh BBM Murah

Ingat, Masyarakat Masih Butuh BBM Murah
Ingat, Masyarakat Masih Butuh BBM Murah

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara menyayangkan sikap pemerintah yang perlahan akan menghilangkan premium. Sebagai gantinya, PT Pertamina bakal menghadirkan Pertalite dengan harga yang lebih mahal dibanding premium.

Menurut Marwan, bahan bakar minyak (BBM) berkadar RON 88 itu masih dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang berpenghasilan pas-pasan.

"Masyarakat sendiri masih butuh BBM murah. RON 88 itu hitungannya masih relevan," ujar Marwan kepada JPNN.com, Rabu (22/4).

Terlebih, bila dilihat dari daya beli masyarakat, yang selama ini cenderung mencari harga lebih murah. Karena itu, Marwan kurang yakin bila pertalite akan diterima baik oleh masyarakat, kecuali harga jual yang ditawarkan ke pasar murah.

"Kalau kelas menengah ke bawah kan yang penting harga murah, ya mereka beli. Ngapain beli yang mahal-mahal? Yang penting motor mobil bisa jalan. Ini juga harus dipikirkan oleh pemerintah," tandasnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara menyayangkan sikap pemerintah yang perlahan akan menghilangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News