Wow... Kecamatan Ini Terima Dana Rp 7,695 Miliar

Wow... Kecamatan Ini Terima Dana Rp 7,695 Miliar
Wow... Kecamatan Ini Terima Dana Rp 7,695 Miliar

jpnn.com - BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengucurkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 sebesar Rp 7,695 miliar dalam pembangunan sarana dan prasarana di Kecamatan Tambelan, Bintan, Kepri.

Pemerintah memprioritaskan pembangunan di Tambelan ini karena lokasi kecamatan ini sangat jauh sekitar 210 mil dari pusat pemerintahan.

"Kecamatan Tambelan ini penduduknya mencapai tujuh ribu jiwa lebih. Tapi infrastruktur yang ada saat ini masih kurang karena lokasinya sangat jauh. 2015 ini, pembangunan di kecamatan ini dipioritaskan di berbagai sektor," ujar Kadis PU Bintan, Juni Rianto di kantornya, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (23/4).

Dikatakannya, dana ini akan diperuntukan untuk empat sektor di antaranya transportasi yaitu membangun jalan raya secara overlay sepanjang 1,3 kilometer (km) dan lebar 8 meter yang akan menelan biaya sebesar Rp 3,3 miliar dari Pelabuhan Tambelan sampai Desa Sekuni.

Lalu membangun jalan lingkar sambungan di Desa Batu Lepok dengan biaya Rp 1 miliar. Untuk sektor olahraga akan dibangun lapangan futsal bertaraf internasional dengan biaya Rp 2,3 miliar.

Pada sektor pendidikan akan direhabilitasi bangunan ruang kelas di SD 005 Desa Kampung Hilir dengan biaya Rp 200 juta. Terakhir untuk sektor kebudayaan akan direhabilitasi Rumah Adat Tambelan di Tanjungpinang dengan biaya Rp 895 juta.

”Nantinya, penduduk yang berada di satu kelurahan dan tujuh desa ini bisa menikmati pembangunan Pemkab Bintan,” jelasnya. (ary/ray/jpnn)


BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengucurkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015 sebesar Rp


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News