Rossi Buru Status Rider Tersukses di Jerez

Rossi Buru Status Rider Tersukses di Jerez
crash

jpnn.com - JEREZ- Tanah Eropa bakal menjadi medan tempur berikutnya bagi rider-rider MotoGP. Minggu nanti (3/5) pertarungan panas musim ini antara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Marc Marquez (Repsol Honda) diprediksi akan berlanjut di Jerez.

The Doctor- julukan Rossi datang ke Spanyol dengan ambisi dan kepercayaan diri penuh. Kemenangan di seri ketiga Argentina menjadi podium ke-199 sepanjang karirnya. Satu podium lagi di Jerez, rider gaek 36 tahun tersebut akan mencatat podiumnya ke-200. Dia akan menjadi satu-satunya pembalap yang meraih 200 podium dalam 67 tahun sejarah grand prix.

Bagi Rossi, Jerez adalah satu dari sejumlah sirkuit di Eropa yang menjadi favoritnya. Bukan tanpa dasar jika menyebut trek sepanjang 4,4 kilometer itu adalah trek yang akan memberinya peluang besar bertarung dengan sang juara bertahan. Lantara Italiano itu adalah rider paling sukses di Jerez dengan total kemenangan delapan kali.

"Sekarang kami akan kembali ke Eropa dimana banyak trek yang sangat saya sukai di sana. Pertama adalah Jerez. Aku sangat senang dengan trek ini dan tahun lalu kami melakoni balapan hebat. Tahun ini peta persaingan pembalap berubah, jadi setiap pekan akan beda ceritanya. Tapi kami akan berjuang untuk bertarung meraih podium di Jerez," ujar rider bernomor start 46 itu seperti dikutip MCN. (cak)


JEREZ- Tanah Eropa bakal menjadi medan tempur berikutnya bagi rider-rider MotoGP. Minggu nanti (3/5) pertarungan panas musim ini antara Valentino


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News