Butuh Ide Baru, Menteri Susi Ingin Refreshing

Rombak Jabatan Eselon di KKP

Butuh Ide Baru, Menteri Susi Ingin Refreshing
Susi Pudjiastuti. Foto-foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara dengan eselon I. Menteri KKP Susi Pudjiastuti menjelaskan lelang jabatan ini wajar dilakukan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, pengisian JPT Madya.

Meski melakukan perombakan jabatan, Susi menegaskan bahwa hal itu dilakukan bukan karena kinerja buruk yang ditunjukan oleh anak buahnya selama ini, namun lebih kepada penyegaran di tubuh KKP.

"Saya memang buka untuk eselon I dan nanti juga eselon II. Ini untuk refreshing situasi, bukan karena kinerja buruk, tentu kita (KKP-red) butuh new idea," ujar Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (4/5).

Bos maskapai Susi Air ini menambahkan, selama ini kinerja yang ditunjukkan oleh pejabat KKP di masing-masing tingkat eselon sudah baik, hanya saja ia butuh orang yang bisa mengimbangi kecepatan kinerja yang diinginkan.

Butuh Ide Baru, Menteri Susi Ingin Refreshing

"Selama ini kinerja KKP sudah bagus, cuma sekarang gear-nya masih saya pelanin sekarang. Ini belum speed saya," beber Susi.

Sebelumnya, setelah melakukan mutasi dan rotasi  terhadap 19 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setara eselon II di berbagai unit eselon I pada Januari 2015, KKP minggu lalu membuka proses pengisian secara terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya setara eselon I.

Proses seleksi terbuka ini diperkirakan selesai paling lambat akhir Mei 2015, dan hasilnya akan disampaikan kepada presiden untuk ditetapkan dengan Keputusan Presiden. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara dengan eselon I. Menteri KKP Susi Pudjiastuti


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News