Wapres Rahasiakan Menteri yang Akan Diganti

Wapres Rahasiakan Menteri yang Akan Diganti
Wapres Rahasiakan Menteri yang Akan Diganti

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla masih menutup rapat informasi seputar nama-nama menteri yang bakal diganti dari Kabinet Kerja. Saat ditanya kemungkinan pergantian dilakukan terhadap sejumlah menteri bidang perekonomian, pria asal Makassar itu enggan menjawabnya.

"Belum. Belum (disebut nama menteri). Kami bicarakan dulu," ujar pria yang akrab disapa JK itu di kantornya, Jalan. Veteran III, Jakarta Pusat, Senin (4/5).

Beberapa nama menteri belakangan menjadi buah bibir di tengah publik terkait isu perombakan (reshuffle) tersebut. Di antaranya Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 
Sementara tiga menteri lainnya seperti Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said dan Seskab Andi Widjajanto sejak awal pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah didesak sejumlah pihak untuk diganti karena dianggap memiliki kepentingan khusus dalam pemerintahan.

Namun, wacana reshuffle ini tidak mendapat respon dari pihak Istana. Presiden Joko Widodo hanya mengevaluasi kerja para menterinya tersebut. Tapi tidak pernah menyebut akan merombak kabinet bentukannya.

Wapres mengatakan sejauh ini, belum dipikirkan waktu yang tepat untuk melakukan perombakan kabinet tersebut. "Belum kami bicarakan waktunya. Tetapi tentu pada waktunya apabila dipandang perlu. Teknis itu. Nanti lah. Belum ada pembicaraan," tandas JK. (flo/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla masih menutup rapat informasi seputar nama-nama menteri yang bakal diganti dari Kabinet Kerja. Saat ditanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News