Tabrak Truk di Tikungan, Penunggang Ninja Tewas

Tabrak Truk di Tikungan, Penunggang Ninja Tewas
Tabrak Truk di Tikungan, Penunggang Ninja Tewas

jpnn.com - BONTANG - Kecelakaan maut terjadi di jalan poros Bontang-Samarinda, tepatnya di kilometer 44 Desa Makarti Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanagera (Kukar), Sabtu (9/5) sekira pukul 10.15 Wita. Lakalantas itu melibatkan satu unit motor dan truk.

Dalam kejadian tersebut, motor Kawasaki Ninja Z25 KT 6101 IO yang dikendarai Sukman (23), warga Handil Bakti Samarinda, bertabrakan dengan truk Hino KT 8825 BP yang dikemudikan Rismo Wibowo (43), warga Gunung Kelua Samarinda. Sukman pun tewas akibat kejadian tersebut.

Kejadiannya, saat itu Sukman memacu “kuda besinya” dengan kecepatan tinggi dari arah Samarinda menuju Bontang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), Sukman tidak sadar jika kondisi jalan menikung tajam. Apalagi, di sekitar TKP baru saja hujan deras yang mengakibatkan kondisi aspal menjadi licin.

Menikung dengan kecepatan tinggi, Sukman tak mampu menguasai laju motor Ninja miliknya. Motornya pun larut ke arah jalur berlawanan. Nahas, dari arah berlawanan juga melaju truk Hino yang dikemudikan Rismo. Dekatnya jarak kedua kendaraan menyebabkan tak ada celah untuk menghindar.

Brak! Tabrakan pun tak terhindarkan. Sukman dan motornya yang kalah kuat dengan truk terlempar. Sukman langsung mencium aspal dan tak sadarkan diri. Diketahui, dia menderita luka parah di leher dan kepala. Warga yang melihat kejadian itu pun langsung membawanya ke RSUD AW Sjahranie Samarinda. Nahas, nyawanya tak tertolong lagi.

Kasat Lantas Polres Bontang AKP Nur Kholis mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Unit Laka Sat Lantas Polres Bontang masih berada di TKP dan belum kembali ke Mapolres Bontang.

“Anggota kami masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi. Dugaan sementara, lakalantas terjadi akibat out off control pengendara motor yang tidak bisa menguasai laju kendaraannya, kemudian menabrak truk yang melintas dari arah berlawanan. Yang pasti, kasusnya masih diselidiki,” katanya.(gun/jpnn)

BONTANG - Kecelakaan maut terjadi di jalan poros Bontang-Samarinda, tepatnya di kilometer 44 Desa Makarti Kecamatan Marangkayu, Kutai Kartanagera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News