KPK Periksa Cici Tegal untuk Mantan Menkes Tersangka Korupsi Alkes

KPK Periksa Cici Tegal untuk Mantan Menkes Tersangka Korupsi Alkes
KPK Periksa Cici Tegal untuk Mantan Menkes Tersangka Korupsi Alkes

jpnn.com - JAKARTA - Artis Sri Wahyuningsih atau yang beken dengan nama panggung Cici Tegal, Jumat ini (22/5) menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia menjadi saksi untuk kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan I tahun anggaran 2007 yang menjerat bekas Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari (SFS).

Cici tiba di KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengenakan baju berwarna merah jabu dan jilbab ungu serta kacamata hitam.

Kedatangannya sempat luput dari pantauan awak media di halaman KPK. Cici langsung masuk ke lobi gedung tanpa memberi komentar kepada wartawan. Dia hanya melempar senyum kepada juru foto yang sibuk mengambil gambar di luar.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha membenarkan bahwa kedatangan Cici untuk keperluan pemeriksaan. ‎"Dia diperiksa sebagai saksi untuk SFS (Siti Fadilah Supari)," kata Priharsa saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (22/5).

Seperti diketahui, Siti ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) oleh KPK. Sebelumnya kasus ini sempat ditangani oleh pihak Polri.

Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu Siti diduga telah menyalahgunakan wewenangnya sebagai menkes terkait pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk kejadian luar biasa (KLB) dengan metoda penunjukkan langsung yang dilaksanakan Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan pada tahun 2005.‎ Kerugian negara dalam kasus itu diduga mencapai Rp 15,5 miliar. (dil/jpnn)


JAKARTA - Artis Sri Wahyuningsih atau yang beken dengan nama panggung Cici Tegal, Jumat ini (22/5) menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News