Indonesia Bisa Gelar MotoGP, Ini Syaratnya

Indonesia Bisa Gelar MotoGP, Ini Syaratnya
AFP

jpnn.com - LONDON- Indonesia menjadi pasar potensial bagi MotoGP. Dengan peminat yang sangat banyak, Dorna selaku promotor MotoGP ingin menggelar balapan kuda besi tersebut di Indonesia.

Perwakilan Dorna bahkan sudah bertemu dengan pemerintah Indonesia. Hasilnya, ada kemungkinan Indonesia menggelar MotoGP pada 2017. Tim-tim kontestan pun sangat antusias dengan rencana itu. Namun, mereka mengajukan syarat.

“Thailand akan menjadi tempat yang sangat menarik bagi kami. Tapi, balapan juga akan menarik di Indonesia jika kami bisa ke sana. Tentu saja, jika mereka membangun sirkuit baru,” terang bos Yamaha, Lin Jarvis di laman MCN.

Ya, Thailand memang belum menggelar balapan kuda besi itu. Namun, kesuksesan Negeri Gajah Putih itu menghelat Superbike membuat Dorna kesengsem membawa MotoGP ke sana.

“Kami harus menggelar balapan di tempat lain. Austria? Mengapa tidak? Brno terlihat mengalami kesulitan dalam negosiasi. Jadi, beberapa perpindahan adalah hal normal dan masuk akal,” tegas Jarvis. (jos/jpnn)


LONDON- Indonesia menjadi pasar potensial bagi MotoGP. Dengan peminat yang sangat banyak, Dorna selaku promotor MotoGP ingin menggelar balapan kuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News