Oknum TNI Terlibat Narkoba Sembunyi di Rumah Istri Siri saat Ditangkap

Oknum TNI Terlibat Narkoba Sembunyi di Rumah Istri Siri saat Ditangkap
Oknum TNI Terlibat Narkoba Sembunyi di Rumah Istri Siri saat Ditangkap

jpnn.com - BALIKPAPAN - Jejak Praka M Yunus terendus, pasca-pelariannya saat penggerebekan oleh tim gabungan Denpom VI/01 Samarinda, Kodim 0910/MLN, dan Satgas Pamtas 405/SK di dua lokasi berbeda di Malinau Kota, Kalimantan Utara, Minggu (17/5) lalu. Selama ini ia bersembunyi di rumah istri sirinya.

Penyergapan di sebuah rumah di perumahan Balikpapan Regency, Jalan Tulip Blok EB No 32, Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan itu berjalan dramatis. Tim gabungan sejak pagi melakukan penyisiran lokasi.

"Ada masyarakat yang melihat dan mengenali dia sebagai DPO, oleh karena itu dilaporkan kepada kami. Informasi yang didapat, dia berada di dalam rumah tersebut," terang salah seorang anggota polisi militer Kodam VI Mulawarman.

Ketegangan sempat terjadi, di mana tersebar kabar pelaku menyimpan senjata api laras panjang. Dianggap bisa mengancam dan berbahaya, petugas melakukannya dengan berhati-hati.

Belakangan diketahui, senjata tersebut hanyalah berupa senapan angin. Petugas berseragam preman memosisikan diri dari jarak yang aman di tengah perumahan padat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
Dibantu warga sekitar, perlahan mendekat dan mencari tahu apakah Yunus berada di dalam rumah atau tidak. Namun upaya pertama gagal, di mana rumah tersebut ternyata sudah kosong.

"Dia sempat mengarah ke rumah itu menggunakan sepeda motor, makanya kami jadikan rumah tersebut sebagai target pengintaian. Hal ini sudah kami lakukan dua hari sebelumnya, untuk meringkus pelaku," urainya.

Mengetahui rumah dalam keadaan kosong, petugas sempat kecewa. Namun tidak berputus asa, di mana mereka meyakini bila Yunus berada tidak jauh dari perumahan tersebut. Hingga akhirnya sekira pukul 17.00 Wita Yunus berhasil diringkus.

Di tengah pencarian, tanpa sengaja seorang petugas melihat Yunus yang mengenakan kaos merah membonceng istrinya yang mengenakan baju lengan panjang hitam.

BALIKPAPAN - Jejak Praka M Yunus terendus, pasca-pelariannya saat penggerebekan oleh tim gabungan Denpom VI/01 Samarinda, Kodim 0910/MLN, dan Satgas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News