He he he...Anjing Ini Bisa Berhitung

He he he...Anjing Ini Bisa Berhitung
Foto: Daily Mail

jpnn.com - SEEKOR anjing di Kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, Tiongkok, ini memang unik. Dia bisa matematika dasar berupa penjumlahan yang biasanya diajarkan kepada anak yang baru masuk sekolah.

Hebatnya lagi, dia bisa menangkap perintah untuk tambah-tambahan itu dari siapa saja yang ada di dekatnya. Bukan hanya dari tuannya, tapi juga orang lain.

Sebagaimana dilansir Daily Mail, kehebatan si anjing menarik perhatian banyak orang yang melintas di salah satu sudut Kota Taiyuan pekan lalu. Ditemani tuannya, seorang perempuan paro baya, si anjing menjawab pertanyaan dari orang-orang yang berhenti di depannya.

Bagaimana cara si anjing menjawab? Dia menggunakan kaki depan kanannya untuk menginjak pelat yang terhubung dengan bel. Jika ditanya berapa hasil 2 + 3, dia akan membunyikan bel itu lima kali. Penjumlahan paling besar yang bisa dia jawab adalah 5 + 5.

Dalam sirkus-sirkus di Indonesia, biasanya ada aksi menjawab penjumlahan yang dilakukan hewan. Namun, yang memberikan pertanyaan biasanya hanya si pawang. Si anjing menjawab pertanyaan penjumlahan secara acak oleh orang lain tentu menjadi keistimewaan tersendiri.(jawapos)

SEEKOR anjing di Kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, Tiongkok, ini memang unik. Dia bisa matematika dasar berupa penjumlahan yang biasanya diajarkan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News