TNI Minta Bantuan Istri dan Ibu Gembong Kelompok Bersenjata

TNI Minta Bantuan Istri dan Ibu Gembong Kelompok Bersenjata
Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin saat mengunjungi rumah Din Minimi. FOTO: JAWA POS GRUP

jpnn.com - SIGLI - Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, kemarin (1/6) kembali mencekam. Suara letusan senjata api kembali menggema di sana. Suara rentetan senjata api terdengar di Desa Blang Malo, Kemukiman Beungga, pukul 07.00 WIB. Diduga suara tembak-tembakan itu berasal dari kontak tembak antara TNI dan kelompok bersenjata Din Minimi. Belum ada keterangan resmi dari pihak polisi maupun TNI terkait dengan baku tembak itu.

Berdasar informasi yang dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) dari warga Beungga, mereka menyatakan bahwa suara yang mirip letusan senjata api tersebut berada di kawasan hutan Desa Blang Malo, Tangse. Namun, warga tidak tahu pasti yang terjadi di lokasi kejadian. Meski demikian, beberapa warga menyakini adanya kontak tembak terkait dengan puluhan personel TNI jajaran Kodim 0102 Pidie di desa mereka.

Saat dihubungi melalui layanan pesan singkat mengenai informasi baku tembak pada pagi itu di Kecamatan Tangse, Kapolres Pidie AKBP Muhajir tidak membalas. Namun, adanya baku tembak tersebut dibantah Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Achmad Daniel Chardin.

Dia langsung mengontak Dandim 0102/Pidie Letkol Inf M. Mahmud Suharto Amir untuk mengetahui kebenaran informasi adanya kontak tembak di Tangse. ''Sampai sore ini tidak ada laporan tentang kontak senjata. Tapi, tidak ada laporan dari Dandim, barusan saya telepon,'' ujar Daniel, sapaan Achmad Daniel Chardin .

Pada kesempatan tersebut, dia menyatakan kemarin baru saja menyambangi rumah istri Din Minimi di Aceh Timur. Kunjungan itu, menurut dia, hanya sekadar silaturahmi antara pihaknya dan Din Minimi. ''Apalagi, ini kan menjelang Ramadan. Tapi, pada saat itu, saya juga minta bantuan istri dan ibu Din Minimi untuk bisa mengimbau orang terkasih mereka segera pulang,'' ucap Daniel. (mag-58/diq/mas)


Berita Selanjutnya:
Ini Calon Kuat dari PAN

SIGLI - Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, kemarin (1/6) kembali mencekam. Suara letusan senjata api kembali menggema di sana. Suara rentetan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News