Beraksi Jelang Ramadan, 30 Pelaku Curanmor Ditangkap

Beraksi Jelang Ramadan, 30 Pelaku Curanmor Ditangkap
Beraksi Jelang Ramadan, 30 Pelaku Curanmor Ditangkap

jpnn.com - SERANG - Jelang Ramadan, kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Serang meningkat. Sepanjang Juni 2015, polisi berhasil mengungkap 13 kasus dan menangkap 30 tersangka dari berbagai tempat dengan 11 unit kendaraan sebagai barang bukti yang berhasil diamankan.

Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin mengatakan, pihaknya berhasil mengungkap sebanyak 13 kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) dengan menangkap 30 tersangka dari berbagai tempat dengan barang bukti kendaraan yang diamankan sebanyak 11 unit.

"Menjelang bulan Ramadan, kami melaksanakan Operasi Cipta Kondisi. Ada 30 tersangka yang berhasil kita amankan, 12 tersangka sudah kita titipkan di Rutan. Barang bukti baru 11 unit motor, yang masih dalam pencarian ada 2 unit," kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Rabu (17/6).

Dia mengatakan, selain mengungkap aksi kejahatan jalanan, pihaknya juga mengamankan sekitar 1.500 botol berisi minuman keras dari sejumlah warung, toko maupun tempat hiburan malam.

"Dengan Operasi Cipta Kondisi ini, saya berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan khusyu," ujar Kapolres.

Kasatreskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino menambahkan, para pelaku curanmor masih menggunakan modus lama saat beraksi.

"Modusnya dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci T. Pelaku beraksi saat malam hari di saat pemiliknya lengah tanpa menggunakan kunci ganda," bebernya.(radarbanten/ris/jpnn)

 


SERANG - Jelang Ramadan, kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Serang meningkat. Sepanjang Juni 2015, polisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News