Patahkan Rekor Spanyol, Italia buat Piza Terpanjang di Dunia

Patahkan Rekor Spanyol, Italia buat Piza Terpanjang di Dunia
Pengunjung Expo Milan 2015 menjadi saksi tercatatnya rekor piza terpanjang. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA berhasil mencetak rekor dunia piza terpanjang, Sabtu (20/6). Dalam ajang Expo Milan 2015, Italia berhasil membuat piza margherita sepanjang 1,5 kilometer.

Juri Guinness World Records Lorenzo Veltri menyerahkan gelar itu kepada Italia untuk piza sepanjang 1.595,45 meter yang terbuat dari 1.500 kilogram tomat, 1,5 ton mozzarella dan virgin oil dalam jumlah yang banyak.

Dikutip dari AFP, Minggu (21/6), sebanyak 80 koki dari seluruh Italia yang berpartisipasi dalam pembuatan piza ini. Catatan ini sekaligus merebut gelar tersebut dari Spanyol yang memegang rekor piza sepanjang 1.141,5 meter.

Para pengunjung di Milan berkumpul di sepanjang piza bertoping keju itu, yang diletakkan di atas 800 meja, sebelum mengantre untuk mendapat potongannya.

Piza tersebut kemudian diberikan kepada sekitar 30.000 pengunjung Expo, dengan bagian 300 meter piza akan diberikan kepada bank makanan Banco Alimentare. (adk/jpnn)


ITALIA berhasil mencetak rekor dunia piza terpanjang, Sabtu (20/6). Dalam ajang Expo Milan 2015, Italia berhasil membuat piza margherita sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News