Yoga Massal di India Catat Rekor Dunia

Yoga Massal di India Catat Rekor Dunia
Perdana Menteri India Narendra Modi. Foto: AFP

jpnn.com - YOGA massal di ibu kota India, New Delhi, Minggu (21/6) pagi ini menjadi perhatian dunia. Selain diikuti ribuan orang, termasuk Perdana Menteri India Narendra Modi, birokrat, tentara, dan mahasiswa, acara yang berlangsung selama 35 menit ini sengaja dilakukan untuk menorehkan Guinness World Record untuk kelas yoga terbesar.  

Yoga massal itu dilakukan sebagai bagian dari Hari Yoga Internasional yang diperingati pada hari ini. Pusat peringatan olahraga asal negeri bollywood itu berlokasi di Rajpath. 

Yoga massal di New Delhi itu sendiri menelan anggaran hingga 300 juta rupee atau setara dengan 4,67 juta dolar AS. Selain di India, peringatan Hari Yoga Internasional juga digelar di 192 negara anggota PBB lainnya, termasuk di Indonesia. 

Modi diketahui memiliki agenda untuk mempromosikan yoga sebagai sebagai ritual tradisi khas India yang memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. (mel/adk/jpnn)


YOGA massal di ibu kota India, New Delhi, Minggu (21/6) pagi ini menjadi perhatian dunia. Selain diikuti ribuan orang, termasuk Perdana Menteri India


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News