Akik Motif Mirip Kabah Ditawarkan ke Arab, Hasilnya Biayai Pembangunan Masjid

Akik Motif Mirip Kabah Ditawarkan ke Arab, Hasilnya Biayai Pembangunan Masjid
Akik Motif Mirip Kabah Ditawarkan ke Arab, Hasilnya Biayai Pembangunan Masjid

jpnn.com - PARIMO - Warga Desa Marantale Kecamatan Siniu dihebohkan dengan penemuan salah satu batu akik menyerupai Kabah. Batu berbentuk kubus dan bermotif seperti Kabah itu ditemukan, salah seorang warga Marantale. 

Kini, batu tersebut tengah dipromosikan Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu ke negara-negara Arab. Jika batu itu berhasil dijual, Samsurizal berjanji akan membagi separuh hasil penjualan untuk pemilik batu tersebut dan separuh lagi untuk membiayai pembangunan masjid di Kabupaten Parimo.

"Saya tidak akan mengambil sepersen pun. Kalau laku, hasilnya separuh untuk pemilik batu dan separuh lagi untuk pembangunan masjid," kata Samsurizal saat memperlihatkan batu tersebut di rumah jabatannya, Minggu (28/6).

Ketika ditanya berapa taksiran harga batu itu, Bupati Samsurizal enggan menyebut harganya. "Saya belum pasang harga, yang penting promosinya. Sementara ini, saya sedang promosikan batu ini ke negara-negara Arab," ujarnya Kehebohan penemuan batu ini juga terlihat di media sosial. 

Beberapa nitizen mengaku terkejut melihat ada motif kabah di dalam batu tersebut. "Maha Besar Allah dengan segala ciptaannya," tulis Mahmud Faldi Fahrizi dalam akun facebooknya. (aji)


PARIMO - Warga Desa Marantale Kecamatan Siniu dihebohkan dengan penemuan salah satu batu akik menyerupai Kabah. Batu berbentuk kubus dan bermotif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News