Direstui DPR, Bang Yos Janji Bawa BIN Lebih Terbuka

Direstui DPR, Bang Yos Janji Bawa BIN Lebih Terbuka
Sutiyoso atau akrab disapa Bang Yos. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Letjen TNI (Purn) Sutiyoso mengucap Alhamdulillah begitu mendengar seluruh fraksi mendukung dan menerima penunjukan dirinya sebagai Kepala Badan Intelijen (KaBIN) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gubernur DKI Jakarta dua periode itupun langsung mengucap syukur karena pertimbangan dan dukungan DPR akan berdampak positif bagi kepemimpinannya ke depan.

"Tidak ada kata lain kecuali kita ucapkan Alhamdulillah. Di sisi lain saya sadar di depan tugas berat telah menunggu saya dan saya juga tahu saya tidak akan bisa menyelesaikan tugas ini tanpa bantuan banyak pihak," kata mantan ketum PKPI yang karib disapa Bang Yos di gedung DPR Jakarta, Selasa (30/6).

Dia pun berjanji akan membawa lembaga telik sandi itu lebih terbuka di bawah kepemimpinannya. Dalam arti mengedepankan keterlibatan masyarakat. Sebab, dia menilai kerja intelijen memerlukan partisipasi dari semua pihak.

"Karna pekerjaan intelijen itu memerlukan banyak informasi ya jadi rakyat tidak perlu melihat BIN itu seperti momok atau menakutkan, tidak. BIN punya kita semua," tegasnya, tersenyum.

Karena itu, bila sudah dilantik menggantikan Marciano Norman, mantan Wadanjen Kopassus itu segera melakukan konsolidasi internal terutama melihat apakah organisasi BIN yang ada sekarang sudah cukup mengakomodasi semua kepentingan tugas dan fungsi BIN atau belum.

"Apakah personel-personel di dalamnya baik dari jumlahnya sudah cukup ataupun kualitasnya memadai itu semua tentu akan saya lihat. Nah, terakhir saya akan melihat perlengkapan-perlengkapan yang dimiliki BIN itu seperti apa," jelasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Letjen TNI (Purn) Sutiyoso mengucap Alhamdulillah begitu mendengar seluruh fraksi mendukung dan menerima penunjukan dirinya sebagai Kepala


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News