Hercules Nahas Bawa Penumpang Sipil? Bayar Hingga Rp900 Ribu?

Hercules Nahas Bawa Penumpang Sipil? Bayar Hingga Rp900 Ribu?
Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Tubagus (TB) Hasanuddin mendapat informasi bahwa penumpang pesawat Hercules C-130 milik TNI yang jatuh di Medan, ada yang membayar hingga Rp900 ribu untuk ikut penerbangan yang akhirnya nahas itu.

Ia mengatakan pesawat Hercules itu berfungsi untuk mengangkut bantuan logistik, pasukan tempur atau bantuan lain. Kalaupun ada keluarga TNI atau pemerintah daerah yang menumpang, itu masih dibenarkan.

"Tetapi saya dapat info ada yang bayar sampai hampir Rp900 ribu, saya masih cek benar atau tidak. Karena kalau pakai pesawat sipil saja itu gak sampai Rp600 ribu, kenapa bayar lebih mahal?" kata politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa Kang TB di gedung DPR Jakarta, Rabu (1/7).

Mantan Sesmil era Presiden Megawati Soekarnoputri ini menyebutkan pada umumnya yang mau naik pesawat Hercules terdata di manifes dan mendapat izin dari komandan pangkalan udara. 

"Sekali lagi saya sangsi kalau bayar semahal itu, padahal tempat duduknya tidak nikmat. Kalau misalnya (bawa sipil) tidak seizin komandan pangkalan, maka itu pelanggaran," tegas Kang TB. (fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Tubagus (TB) Hasanuddin mendapat informasi bahwa penumpang pesawat Hercules C-130 milik TNI yang jatuh di Medan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News