Polisi Fokus Cari Sumber Api Pembakar Terminal 2E Bandara Soetta

Polisi Fokus Cari Sumber Api Pembakar Terminal 2E Bandara Soetta
Polisi Fokus Cari Sumber Api Pembakar Terminal 2E Bandara Soetta

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Polres Bandara sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kebakaran di Terminal 2 E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (5/7). Saksi yang diperiksa antara lain pegawai dari JW Sky Lounge yang menjadi titik kebakaran, serta Angkasa Pusa II sebagai pengelola bandara.

"Kita sudah memeriksa beberapa saksi," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal, Senin (6/7).

Selain itu, polisi juga sudah mengerahkan tim dari laboratorium forensik. Kendati demikian, polisi belum menyimpulkan penyebab kebakaran yang membuat puluhan penerbangan mengalami penundaan itu.

Menurut Iqbal, polisi akan menyelidiki asal mula api yang membakar JW Lounge. "Apakah ada unsur kecelakaan ataupun kesengajaan," kata mantan Kapolrestro Jakarta Utara ini.

Sedangkan Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso mengatakan kasus itu sepenuhnya ditangani Polda Metro Jaya. "Sekarang sedang ditangani oleh Polda Metro ya berkoordinasi dengan bandara," katanya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya bersama Polres Bandara sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kebakaran di Terminal 2 E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News