Golkar (Agung) Usung Ismeth Abdullah, Demokrat Usung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam

Golkar (Agung) Usung Ismeth Abdullah, Demokrat Usung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam
Golkar (Agung) Usung Ismeth Abdullah, Demokrat Usung Rudi-Amsakar di Pilkada Batam

jpnn.com - BATAM - Ria Saptarika, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) membantah dirinya pernah menyampaikan niat mundur dari bursa Pilwako Batam melalui media sosial.

"Saya tidak menulis di akun facebook atau twitter yang berkaitan dengan Pilkada, jadi (kabar) itu tidak benar," katanya.

Meski sempat ada rumor tersebut, Ria mengklaim dukungan semua pihak kepada dirinya tak berkurang. Termasuk dari partai pengusung, PDIP.

Namun Ria belum bisa memastikan, kapan pasangan Ria Saptarika-Sulistyana akan dideklarasikan. Kata dia, ini perlu dikomunikasikan lebih lanjut. "Nanti jika semuanya sudah beres baru kita deklarasi," katanya.

Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau, Soerya Respationo, membenarkan pihaknya tetap akan mengusung Ria Saptarika dalam Pilwako Batam 2015. Soerya mengaku telah berkomunikasi dengan Ria mengenai hal ini. 

Terutama terkait dengan aturan baru dari Mahkamah Konstitusi yang mengharuskan anggota DPD, DPR, dan DPRD untuk melepaskan jabatannya saat ditetapkan menjadi calon kepala daerah. Kata Soerya, Ria siap.

"Semua petarung itu kalau mau bertarung, sudah pasti siaplah," tuturnya.

Duo Ria-Sulistyana itu sudah ditetapkan dalam rapat terakhir di lingkungan DPD PDIP Kepri. Kini, DPD tengah menunggu restu dari DPP. Soerya optimis, pasangan itu dapat memenangi pertarungan politik akhir Desember nanti.

BATAM - Ria Saptarika, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) membantah dirinya pernah menyampaikan niat mundur dari bursa Pilwako Batam melalui media

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News