Demokrat Usung Poltak di Pilkada Tobasa

Demokrat Usung Poltak di Pilkada Tobasa
dok jpnn

jpnn.com - TOBA - Partai Demokrat telah memutuskan akan mengusung Poltak Sitorus sebagai calon bupati pada Pilkada Toba Samosir (Tobasa), Desember 2015 nanti. Hal itu diungkapkan sumber internal Demokrat.

Rekomendasi partai politik berlambang bintang mercy sudah keluar pekan lalu. Selain jajaran pengurus partai di Tobasa, surat rekomendasi pencalonan juga sudah disampaikan kepada Poltak.

Hasil survei menjadi salah satu pertimbangan penting dipilihnya Poltak. Hasil survei internal dan Saiful Muzani Reaserch yang 'disewa' partai menunjukkan elektabilitas Poltak paling tinggi. dia mengalahkan Zainur Manurung yang juga ikut mendaftar ke Demokrat.

Partai Demokrat bisa mengusung pasangan calon pada Pilkada Tobasa tanpa menggandeng partai lain karena memiliki delapan kursi DPRD. Poltak adalah magister lulusan dari International Business dari California International University USA. Sebelum mengawali niatnya terjuk ke dunia politik, Poltak pernah menjadi dosen Ilmu Matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB). (dem)


TOBA - Partai Demokrat telah memutuskan akan mengusung Poltak Sitorus sebagai calon bupati pada Pilkada Toba Samosir (Tobasa), Desember 2015 nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News