Menteri Jonan Sebut Bus di Indonesia Mengalami Kemunduran

Menteri Jonan Sebut Bus di Indonesia Mengalami Kemunduran
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai, bus di Indonesia saat ini mengalami kemunduran. Itu terlihat dari animo masyarakat yang lebih senang menggunakan kendaraan pribadi.

"Angkutan jalan turun sekitar sepuluh persen. Ini bukan satu keprihatinan, tapi satu fakta angkutan bus mulai menurun," ungkap Jonan di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (28/7).

Karena itu, dia bertekad memperbaiki kualitas bus. Nantinya, Jonan akan mengajak seluruh pemangku kepentingan yang terkait untuk meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana angkutan bus.

"Saya akan duduk bersama dengan Organda, para pemangku kepentingan Bupati, Walikota terkait, Gaikindo dan Korlantas untuk membicarakan angkutan bus agar bisa dinikmati masyarakat," kata Jonan.

Jonan menambahkan, ke depan angkutan transportasi darat akan didominasi Damri. Karena itu, diperlukan regulasi khusus agar seluruh transportasi darat bisa beroperasi tanpa mengorbankan moda yang lain. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai, bus di Indonesia saat ini mengalami kemunduran. Itu terlihat dari animo masyarakat yang lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News