Jokowi Bagi-bagi Kartu Sakti di Muktamar NU

Jokowi Bagi-bagi Kartu Sakti di Muktamar NU
dok jpnn

jpnn.com - JOMBANG - Penyanyi asal Amerika tampak bernyanyi bersama 1.000 santri di arena Muktamar NU ke-33 di Jombang Jawa Timur, Sabtu (1/8). Mereka melantunkan lagu-lagu rohani di atas panggung raksasa untuk menghibur peserta muktamar.

Muktamar NU ke-33  dibuka oleh Presiden Jokowi. Muktamar berlangsung 1-5 Agustus 2015. Sembari menunggu pembukaan Muktamar NU, penyanyi asal Amerika bersama paduan suara Bintang Sembilan, 1.000 santri, pelajar, mahasiswa, dan Fatayat NU tampil menghibur muktamirin di Alun-alun Jombang.

Sebuah panggung raksasa dengan latar belakang layar elektronik ukuran 20 meter berdiri tepat di depan tenda peserta. Di atas panggung selebar 12 meter berjajar anggota Fatayat berseragam hijau sebagai tim paduan suara. Di kanan-kiri panggung utama juga berdiri tribun dengan ukuran sama yang menampung para pelajar, mahasiswa, dan santri lengkap dengan layar film raksasa.

Pembukaan Muktamar NU menyedot banyak massa dari berbagai kota. Sebagian besar adalah kader NU yang bukan tercatat sebagai peserta muktamar. Mereka mendatangi muktamar meski bukan mewakili PCNU masing-masing.

Sementara itu, Jokowi menyempatkan diri membagikan tiga kartu sakti secara langsung kepada masyarakat di sela-sela pembukaan Muktamar NU. Tiga kartu yang dibagikan yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa turut mendampingi mengatakan, setiap bekunjung ke daerah, Jokowi selalu membagikan-bagikan kartu sebagai bentuk launching program pemerintah. “Di beberapa kunjungan, Presiden berkenan me-launching KIS, KIP, dan KKS,” ujar Khofifah. (one)


JOMBANG - Penyanyi asal Amerika tampak bernyanyi bersama 1.000 santri di arena Muktamar NU ke-33 di Jombang Jawa Timur, Sabtu (1/8). Mereka melantunkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News