Soerya-Ansar Gelar Halal Bihalal dengan Guru se-Bintan

Soerya-Ansar Gelar Halal Bihalal dengan Guru se-Bintan
Ansar dan Soeryo. Foto: Tanjungpinangpos

jpnn.com - BINTAN - Pemimpin boleh silih berganti. Akan tetapi pembangunan harus berjalan terus. Hal ini dikatakan Bupati Bintan Ansar Ahmad saat menghadiri halal bihalal dengan para Guru se-Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (10/8).

"Hari ini, hari terakhir Saya menjabat Bupati Bintan. Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada para pendidik dan pengajar yang sudah bertengkuslumus mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Bintan mulai dari yang diperkotaan hingga ke pedesaan," kata Ansar memulai pidato perpisahannya.

Namun demikian, Ia juga sangat sadar jika Pemkab Bintan belum dapat seratus persen memberikan apa yang diharapkan para tenaga pendidik itu. Namun, Ansar yakin, bahwa seluruh guru di Bintan melakukan transfer ilmu dengan tulus dan iklas. "Saya mendoakan biar Allah yang akan membalaskannya," katanya.

Selama kepemimpinannya, pendidikan di Bintan telah bermetafora menjadi lebih baik. Terbukti, saat ini 10 mahasiswa Bintan meraih beasiswa penuh dari universitas negeri terkenal di Indonesia. Kondisi ini membuktikan bahwa pendidikan di Bintan tidak kalah dengan pendidikan di kota besar lainnya.

"Ada yang diterima di UI, Unpad, ITB. Ini membuktikan lulusan kita mampu bersaing dengan kota lain. Ini memotivasi sekolah-sekolah di Kepri dan calon siswa berebut sekolah di bintan," ujar Ansar.

Atas dasar itulah, meskipun Bintan mengalami defisit, Ansar tetap meminta agar anggaran untuk para guru tidak dipotong satu rupiah pun. "Karena guru itu, orang yang bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa, maka dari itu guru harus ditempatkan dengan baik dan diberi penghargaan yang pantas," jelas Ansar.

Segendang sepenarian, Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo sepakat dengan Ansar. Dari kacamatanya, Guru memiliki peranan yang sangat besar dalam menciptakan manusia-manusia hebat yang memiliki karakter dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, dunia pendidikan harus terus didukung.

"Meskipun 19 Agustus nanti Saya pensiun, masih banyak teman-teman kami di DPRD yang akan meneruskan program-program ini. Insyallah tidak akan terputus," harapnya.

BINTAN - Pemimpin boleh silih berganti. Akan tetapi pembangunan harus berjalan terus. Hal ini dikatakan Bupati Bintan Ansar Ahmad saat menghadiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News