Horeee... Pemegang KJP Bisa Naik Transjakarta Gratis

Horeee... Pemegang KJP Bisa Naik Transjakarta Gratis
Horeee... Pemegang KJP Bisa Naik Transjakarta Gratis

jpnn.com - JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memulai program gratis naik Transjakar‎ta bagi para siswa-siswi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Program itu mulai dilaksanakan Agustus ini.

"‎Kami memulai suatu program yang akan didukung terus menerus oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu "Naik Bus Transjakarta Gratis Bagi Pelajar Pemegang Kartu Jakarta Pintar"," ucap Direktur Utama PT Transjakarta Antonius NS Kosasih di Jakarta, Minggu (16/8).

Ia mengatakan, PT Transjakarta akan mulai menerapkan program itu pada 24 Agustus 2015. Namun, penerapannya belum dilakukan di seluruh koridor. Sehingga, bisa dikaji risiko‎ pengurangan daya angkut bagi masyarakat pengguna Transjakarta.

‎Kosasih menjelaskan, PT Transjakarta akan melakukan simulasi dan persiapan terkait program tersebut. Pasalnya, program itu akan diterapkan terus menerus pada hari sekolah dan jam sekolah.

‎"Mulai tanggal 18-21 Agustus ini kami akan melakukan simulasi dan perhitungan kapasitas angkut kami untuk dapat mengangkut para pelajar pemegang KJP tanpa mengorbankan layanan kami kepada masyarakat luas yang selama ini telah menggunakan jasa layanan Transjakarta," ungkapnya.

Kosasih berharap, penerapan program "Naik Bus Transjakarta Gratis Bagi Pelajar Pemegang Kartu Jakarta Pintar‎" akan berlangsung lebih baik dibanding ketika dijajal pada kegiatan pameran buku di Senayan beberapa waktu lalu.

"‎Karena saat pameran buku, selama sembilan hari pameran hanya sebanyak total 30.218 pelajar dan orangtua pendamping yang menikmati layanan gratis Transjakarta. Sementara, begitu layanan ini kami mulai, maka sekitar 450.000 pelajar pemegang KJP akan langsung bisa menikmati layanan angkutan umum gratis di bawah manajemen Transjakarta," tutur Kosasih.

Ia mengungkapkan, PT Transjakarta akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan DKI Terkait penerapan program‎ "Naik Bus Transjakarta Gratis Bagi Pelajar Pemegang Kartu Jakarta Pintar"‎. Langkah itu ditempuh untuk mengetahui sebaran pelajar pemegang KJP di sekolah-sekolah yang berada di sekitar koridor busway.

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan memulai program gratis naik Transjakar‎ta bagi para siswa-siswi pemegang Kartu Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News