Ini Langkah Menpora Agar Administrasi Aman

Ini Langkah Menpora Agar Administrasi Aman
MoU Kemenpora dengan KOI. Foto: amjad/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA-MoU tentang pembayaran deposit host country Asian Games 2015 sudah dilakukan oleh Kemenpora dan KOI Selasa (18/8) siang di kantor Kemenpora. Meski demikian, uang muka deposit sebesar USD 2 juta tak bisa langsung ditransfer ke rekening Olympic Council Asia (OCA).

Menpora Imama Nahrawi menjamin uang sudah ditransfer oleh pemerintah dalam dua hari ke depan. proses tidak bisa langsung karena ada proses administrasi yang harus diselesaikan terlebih dulu sebelum transfer.

"transfernya nanti ke rekening KOI, setelah itu diteruskan ke OCA. mekanismenya memang demikian, karena yang berhubungan dengan internasional KOI," kata Imam usai MoU, Selasa (18/8).

Proses yang rumit ini menurut menteri 42 tahun tersebut harus dijalani dengan tepat karena merupakan bagian dari mekanisme yang benar. Dengan begitu, target Menpora sukses administrasi juga tercapai.

"Kami tidak hanya ingin sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses, ekonomi. Satu lagi sukses administrasi sehingga tak ada masalah ke belakang nanti," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rita Subowo, Ketua KOI. Menurut dia, saat ini tinggal menunggu uang masuk ke rekening organizing committee (OC) di Indonesia. 

"Setelah masuk, langsung kami teruskan. Mekanismenya memang demikian," tutur dia. (dkk/jpnn) 


JAKARTA-MoU tentang pembayaran deposit host country Asian Games 2015 sudah dilakukan oleh Kemenpora dan KOI Selasa (18/8) siang di kantor Kemenpora.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News