Awas! Jambret Sekarang Bermoduskan Pinjam Korek Api

Awas! Jambret Sekarang Bermoduskan Pinjam Korek Api
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Semakin kreatif saja para pelaku kejahatan saat ini. Salah satunya adalah Maulana, 19 Cs. Mereka menggunakan cara unik untuk menjambret para korbannya. Yakni dengan berpura-pura meminjam korek korban, lalu saat korban lengah para pelaku menyahut barang berharganya.

Tapi apes, saat beraksi di depan Mall Slipi, Jakarta Barat, Kamis (27/8) Maulana tertangkap. Sedangkan partnernya yang diketahui bernama Ragil berhasil kabur. Kini dia mendekam di Polsek Palmerah, Jakarta Barat.  

"Saya tertangkap polisi karena saat menjambret jalanan sedang macet," kata Maulana saat ditemui di Polsek Palmerah.

Maulana mengaku sudah berkali-kali melakukan penjambretan bersama teman-temannya. Kata dia, aksi tersebut dilakukan dengan modus meminjam korek kemudian pelaku merampas HP yang dipegang oleh korbannya. 

Sejatinya saat beraksi, Maulana tidak hanya bersama Ragil. Tapi masih ada teman-temannya yang lain. Salah satunya adalah Ade. 

Biasanya Ade bertugas menghalangi laju kendaraan korban agar tidak mengejarnya. Ya, saat beraksi Maulana dan Ragil berboncengan bertindak sebagai eksekutor.

"Biasanya kita bertiga (orang), terus dua motor. Jadi dibagi, ada yg tugas jambret dan ada yang ngalangin", ujar ade. 

Kanit Reskrim Palmerah AKP Poltar R Gaul, saat ditanya oleh awak JPNN, mengakui bahwa operasi yang telah dilakukan Maulana dan Ragil sudah berulang kali. 

JAKARTA - Semakin kreatif saja para pelaku kejahatan saat ini. Salah satunya adalah Maulana, 19 Cs. Mereka menggunakan cara unik untuk menjambret

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News