Blusukan di Jakarta, Presiden Bagi-bagi Sembako dan Buku Tulis

Blusukan di Jakarta, Presiden Bagi-bagi Sembako dan Buku Tulis
Joko Widodo. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengisi akhir pekannya dengan blusukan di wilayah Jakarta Pusat, Sabtu (29/8). Didampingi sang istri Iriana, pria yang akrab disapa Jokowi itu menyapa warga di tiga kelurahan.

Daerah yang dikunjungi presiden antara lain, Kelurahan Tanah Tinggi, Kampung Rawa dan Sawah Besar. Di tiga area pemukiman padat itu kepala negara juga membagi-bagikan paket sembako kepada warga.

Pantauan JPNN di Jalan Gotong Royong, RW 03 dan 08, Sawah Besar, ratusan warga sudah menunggu kedatangan Jokowi sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Presiden sendiri baru tiba di sana pada pukul 15.00 WIB.

Begitu tiba di lokasi Jokowi, yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam langsung menyambangi kerumunan warga. Meski banyak anggota Paspampres dan aparat lainnya bersiaga di area tersebut, namun warga tetap bisa leluasa bersalaman dengan RI I.

Anak-anak kecil di wilayah itu juga kebagian hadiah dari Presiden dan Ibu Negara. Mereka mendapat buku tulis dan kaos yang diserahkan langsung oleh mantan gubernur DKI Jakarta itu .

Saat ditanya alasannya kembali blusukan di wilayah ibu kota, Jokowi mengaku tidak punya alasan khusus. Menurutnya, kegiatan hari ini atas permintaan Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

"Saya diminta ini sama Pak Wali Kota, kebetulan saya sudah lama enggak blusukan di Jakarta," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Jokowi tidak didampingi seorangpun anggota Kabinet Kerja. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama pun tak terlihat di antara rombongan presiden. (dil/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengisi akhir pekannya dengan blusukan di wilayah Jakarta Pusat, Sabtu (29/8). Didampingi sang istri Iriana, pria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News