KPU Minsel dan Kukar Terima Tambahan Pendaftaran Satu Balon Kada

KPU Minsel dan Kukar Terima Tambahan Pendaftaran Satu Balon Kada
KPU Minsel dan Kukar Terima Tambahan Pendaftaran Satu Balon Kada

jpnn.com - JAKARTA - ‎Perpanjangan pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara dan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, membuahkan hasil.

"Kemarin (Minggu,red) batas akhir pendaftaran bagi ‎Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Minahasa Selatan. Masing-masing KPU di tempat tersebut telah menerima tambahan pendaftaran satu pasangan (bakal) calon," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik, Senin (31/8)

Perpanjangan pendaftaran untuk pilkada Kutai Kertanegara sebelumnya dilakukan sejak Jumat (28/8) hingga Minggu (30/8), setelah KPUD setempat menyatakan dua pasangan bakal calon tidak memenuhi syarat.

Hanya pasangan Rita Widyasari-Edi Damansyah yang memenuhi syarat. Karena sesuai undang-undang pilkada hanya dimungkinkan digelar dengan diikuti dua pasangan calon, maka kemudian dilakukan perpanjangan masa pendaftaran.

Akhirnya pada ‎Jumat (28/8) lalu, pasangan yang didukung PAN-Hanura, Sugianto-Rudi Hartono mendaftar. Namun berkas masih perlu diverifikasi, sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon.

Perpanjangan pendaftaran untuk pilkada Minahasa Selatan juga dilakukan setelah hanya satu pasangan calon yang memenuhi syarat. Yaitu pasangan  Christiany Eugenia Paruntu-Franky Donny Wongkar (CEP-FDW) yang diusung PDIP.

Pada masa perpanjangan, pasangan bakal calon Karel Hendrik Lakoy-Fredy Rawis (Laris) mendaftar ke KPUD setempat, Sabtu (29/8) kemarin. Namun pasangan yang diusung Partai Golkar ini masih harus diverifikasi terlebih dahulu sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon kada Minsel.

"Untuk Kota Denpasar (Bali) pendaftaran kembali baru akan dilaksanakan pada Senin ini hingga Rabu (2/9)," ujar Husni.(gir/jpnn)

JAKARTA - ‎Perpanjangan pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Minahasa Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News