Makin Agresif, Lenggang Jakarta Bakal Dibikin di JIC

Makin Agresif, Lenggang Jakarta Bakal Dibikin di JIC
jp

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta berencana mendirikan Lenggang Jakarta di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara. ‎Hal ini menyusul keberhasilan mendirikan Lenggang Jakarta di Lapangan IRTI, Monumen Nasional.

"Di Jakarta Islamic Center nanti ada hotel, ada segala macam. Nah di sana belum ada Lenggang Jakarta," kata Kepala Dinas KUMKMP DKI Irwandi kepada wartawan, Senin (31/8).

Meski demikian, Irwandi belum mengungkapkan jadwal Lenggang Jakarta di JIC. Hanya saja, ia memastikan anggaran pembuatannya menggunakan APBD DKI, bukan dari dana CSR. "Kalau misalnya dapat CSR, itu kami alokasikan di tempat lain," ucapnya.

Dinas ‎KUMKMP DKI akan mendorong pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berada di sekitar JIC untuk masuk ke Lenggang Jakarta. Saat ini, ada sekitar 300 PKL yang berjualan di depan Islamic Center.

Konsep Lenggang Jakarta di JIC akan sama seperti di Monas. Yakni, menggunakan transaksi non tunai. "Pastinya kayak Lenggang Jakarta pakai e-Money," ujar Irwandi. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta berencana mendirikan Lenggang Jakarta di Jakarta Islamic


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News