Wanita yang Mengalami Gangguan Makan Harus Baca Ini

Wanita yang Mengalami Gangguan Makan Harus Baca Ini
ilustrasi

jpnn.com - GANGGUAN makan seperti anoreksia dan bulimia bisa membuat hidup Anda kacau. Ketika Anda berada dalam kondisi tersebut, Anda mungkin berpikir bahwa Anda sudah tidak bisa disembuhkan lagi, namun sebenarnya Anda bisa pulih lagi kok.

"Banyak wanita dengan gangguan makan akan sepenuhnya pulih, meskipun jalan menuju pemulihan biasanya lebih lama dan lebih kompleks," kata founder and adviser of the National Eating Disorders Association, Margo Maine, Ph.D, seperti dilansir laman Womens Health Magazine, Rabu (16/9).

Apa yang menyebabkan eating disorder?

1. Menjadi seorang wanita dalam budaya barat modern merupakan faktor risiko utama untuk mengembangkan gangguan makan.

Fashion dan industri media telah memberikan masyarakat pesan yang sangat jelas tentang pentingnya berat badan wanita dan penampilan. Tekanan budaya perempuan telah menciptakan risiko yang sangat besar bagi wanita yang sehat untuk mengembangkan kondisi yang mengancam jiwa ini," kata Maine.

2. Gen Anda juga bisa memainkan peran penting

Saya melihat sikap antargenerasi terhadap berat badan, makanan, citra tubuh dan ekspresi emosional memberikan kontribusi sama dengan gen. Jadi, jika orang tua Anda membuat komentar tentang berat badan Anda maka Anda secara otomatis akan berjuang menurunkan berat badan.

2. Mitos bahwa gangguan makan benar-benar tentang makanan atau berat badan

GANGGUAN makan seperti anoreksia dan bulimia bisa membuat hidup Anda kacau. Ketika Anda berada dalam kondisi tersebut, Anda mungkin berpikir bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News