Cara Hebat Menurunkan Berat Badan

Cara Hebat Menurunkan Berat Badan
Ilustrasi.

jpnn.com - MASALAH berat badan merupakan masalah yang bisa dialami siapa saja, terutama pada lansia. Menurunkan berat badan pada lansia merupakan hal yang sangat sulit. Tetapi masih banyak lansia yang masih ingin mendapatkan tubuh indah seperti sewaktu mereka masih muda dulu. 

Pada usia yang sudah tidak lagi muda ini, sangat sulit sekali jika ingin melakukan penurunan pada berat badan para lansia ini karena metabolisme mereka sudah mulai melemah dan ada masalah pada kesehatan fisik mereka seperti masalah persendian dan pada tulang yang pasti bisa mengganggu dalam kegiatan sehari-hari.

"Kelebihan lemak adalah sesuatu yang tidak bisa kita abaikan tidak peduli berapa usia kita," kata peneliti Dr. Robert Huizenga, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (16/9).

Tips menurunkan berat badan bagi Anda yang berumur 60 tahun

1. Fokus pada menghilangkan lemak, bukan menghilangkan berat badan.

"Pada usia lanjut Anda tidak bisa kehilangan otot, jaringan organ atau massa tulang yang berarti Anda harus fokus pada angka atau skala," kata Huizenga.

Jadi, seorang wanita yang memiliki tinggi 5 '4 (162cm) harus memiliki ukuran pinggang tidak lebih besar dari 32 inci, seorang pria yang memiliki tinggi 5' 9 (175cm) harus memiliki ukuran pinggang tidak lebih besar dari 34,5 inci.

2. Minum banyak air.

MASALAH berat badan merupakan masalah yang bisa dialami siapa saja, terutama pada lansia. Menurunkan berat badan pada lansia merupakan hal yang sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News