Korban Kebakaran di Tambora Belum Siap Dipindahkan ke Rusun

Korban Kebakaran di Tambora Belum Siap Dipindahkan ke Rusun
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menawarkan rumah susun bagi warga Tambora, Jakarta Barat, yang rumahnya terbakar pada Sabtu (26/9) malam. Namun warga mengaku masih belum siap jika mereka direlokasi ke rusun.

“Sekarang belum siap situasinya, masih kayak gini. Kita masih jauh ke arah sana (pindah ke rusun),” kata Ketua RW 04, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Asbanu, Minggu (27/9).

Namun Asbanu menolak berkomentar saat ditanya alasan warganya enggan dipindahkan ke rusun.

“Udah ya, maaf kita enggak bisa komentar lebih,” katanya.

Sebelumnya,  Ahok menawarkan solusi bagi warga Tambora yang rumahnya hangus terbakar. dia menawarkan agar warga mau tinggal di rusun, tidak lagi berhimpitan di lahan yang sangat sempit.

“Makanya itu kalau saya bilang, kalau Anda enggak mau kebakaran, udah ngalah sama saya, saya bangunin rusun deh karena itu tuh terlalu sempit kamu nyambung-nyambung enggak ada IMB itu pasti kebakaran,” kata Ahok di Monas, Jakarta, Minggu (27/9).

Ahok mengatakan bahwa dirinya sudah pernah menawarkan bagi warga yang mempunyai tanah dan sertifikat akan diganti dengan apartemen. Menurutnya solusi untuk mencegah kebakaran di Jakarta salah satunya dengan meminimalisir kawasan padat permukiman.(ril/pojoksatu/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menawarkan rumah susun bagi warga Tambora, Jakarta Barat, yang rumahnya terbakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News