NAH...Fahri Hamzah Dukung Jokowi Minta Maaf Atas Kekeliruan Negara di Masa Lalu

NAH...Fahri Hamzah Dukung Jokowi Minta Maaf Atas Kekeliruan Negara di Masa Lalu
Fahri Hamzah. Foto: Dok.JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mendukung pemerintah meminta maaf atas kekeliruan-kekeliruan masa lalu. Tapi, sekaligus. Tidak satu-satu.

Menurut politisi PKS ini, bangsa Indonesia harus  menyelesaikan semua kasus masa lalu secara bersama. Tapi kalau usulannya satu-satu, pasti mendatangkan kontroversi di tengah masyarakat, karena di belakang banyak kelompok muncul. 

Ada yang mengatasnamakan PKI, Bung Karno, korban Tanjung Priok, Semanggi, Trisakti, Kedungombo, dan banyak sekali ekses masa lalu seperti zaman Jepang, Belanda, kemerdekaan, orde lama dan orde baru.

"Maka jangan datang secara sepotong-sepotong dan sepihak. Tapi datanglah semuanya dan letakkan dengan pertimbangan yang adil secara bersama," kata Fahri Hamzah, menyikapi isu maaf memaafkan masa lalu, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (5/10).

Kata dia, bukan hanya Soekarno yang harus kembali ditempatkan dalam sejarah secara baik dan proporsional. Tapi ada banyak tokoh lainnya.

"Jadi, jangan ini dicicil satu-satu. Bisa nggak seorang presiden menyelesaikan tuntas sekali semuanya. Tentu presiden harus ambil insiatif, kalau DPR akan sulit, karena di DPR ada 560 pendapat nantinya," usulnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mendukung pemerintah meminta maaf atas kekeliruan-kekeliruan masa lalu. Tapi, sekaligus. Tidak satu-satu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News