Persekabpas Genjot Fisik di Tretes

Persekabpas Genjot Fisik di Tretes
Persekabpas Genjot Fisik di Tretes
PASURUAN - Kelemahan mendasar skuad Persekabpas saat ini masalah fisik. Secara kolektivitas permainan, tim berjuluk The Lassak itu cukup teruji. Namun, jika bicara fisik, mereka masih kalah jauh dengan tim-tim di wilayah timur lainnya.

Kelelahan fisik terlihat ketika mereka berada pada 30 menit akhir babak kedua. Jika adu speed dengan pemain lain, skuad Persekabpas tampak tertinggal jauh. Apalagi kalau melihat sosok pemain yang cukup berumur seperti I Putu Gede, Pancho Rotuno, dan Zainuri. "Selama putaran pertama hingga sekarang, kami belum pernah melakukan latihan fisik pada pemain. Alhamdulillah, manajer memberi lampu hijau agar kami bisa happy untuk melakukan latihan fisik itu," ujar pelatih Persekabpas Abdul Muntholib kemarin (9/2).

Tempaan fisik itu bakal dilakukan di daerah Pasuruan. Puncak Tretes, Prigen, dianggap sebagai tempat yang representatif untuk melatih otot para pemain Persekabpas. Jalan Prigen-Trawas yang melewati Lumbangrejo dinilai mampu menguatkan stamina pemain sebelum mereka away ke kandang Persibo Bojonegoro pada 28 Februari mendatang.

Kapan tempaan fisik tersebut dilakukan? "Minggu ini. Mungkin antara Rabu atau Kamis. Saat ini, pemain kami liburkan lebih dulu dari latihan. Tapi, Rabu mereka sudah harus kembali," tegas Tholib.

PASURUAN - Kelemahan mendasar skuad Persekabpas saat ini masalah fisik. Secara kolektivitas permainan, tim berjuluk The Lassak itu cukup teruji.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News