Brum.. Brum.. Minggir Semua, Pedrosa Ngacir Sendirian

Brum.. Brum.. Minggir Semua, Pedrosa Ngacir Sendirian
Dani Pedrosa. Foto: AFP

jpnn.com - MOTEGI – Dani Pedrosa tampil luar biasa pada balapan MotoGP seri Jepang. Start dari posisi keenam, jagoan Repsol Honda itu mampu menjadi pemenang di Sirkuit Motegi, Minggu (11/10).

Perjuangan pembalap berjuluk Si Tuan Nyaris itu layak diacungi jempol. Pasalnya, balapan sepertinya akan dikuasai duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang start terdepan.

Rossi yang start dari posisi kedua sempat menyalip Lorenzo beberapa saat setelah bendera tanda dimulainya balapan dikibarkan. Namun, sejurus kemudian, Lorenzo kembali berada di depan.

Lorenzo terlihat sangat nyaman dengan statusnya sebagai pembalap terdepan. Hingga balapan sudah menghabiskan separuh lap, pemilik dua gelar juara dunia itu masih tetap ngacir sendirian.

Sementara, Rossi juga tetap berada di urutan kedua. Situasi mulai berubah ketika Pedrosa menunjukkan kesaktiannya. Setelah menyalip beberapa pembalap, Pedrosa berada di posisi ketiga dan memberikan tekanan pada Rossi.

Pedrosa akhirnya benar-benar membuat Rossi mati kutu saat menyalip ketika balapan tersisa sembilan lap. Pedrosa kembali membuat penonton bergemuruh saat menyalip Lorenzo ketika balapan hanya menyisakan tujuh lap.

Persaingan semakin memanas ketika Rossi juga berhasil menyalip Lorenzo saat balapan tersisa lima lap. Namun, setelah itu persaingan menjadi tak seimbang. Pasalnya, Pedrosa terlalu perkasa dan ngacir sendirian hingga garis finish. Sedangkan Rossi dan Lorenzo harus puas berada di posisi kedua serta ketiga. (jos/jpnn)


MOTEGI – Dani Pedrosa tampil luar biasa pada balapan MotoGP seri Jepang. Start dari posisi keenam, jagoan Repsol Honda itu mampu menjadi pemenang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News