Bobotoh Tak Ciut Nyali, Siap Pertaruhkan Nyawa Dukung Persib di SUGBK

Bobotoh Tak Ciut Nyali, Siap Pertaruhkan Nyawa Dukung Persib di SUGBK
Bobooth di Stadion Jalak Harupat, Bandung. 18 Oktober nanti, mereka akan tumpek blek di SUGBK untuk mendukung Persib di Final Piala Presiden/ Foto: Amjad

jpnn.com - BANDUNG- Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung memastikan tak ciut nyali untuk datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk menyaksikan timnya berlaga di partai final Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, 18 Oktober mendatang.

Mereka yakni, kerinduan akan Persib berprestasi saat tampil di stadion kebanggaan Indonesia, SUGBK menjadi semangat besar, Bobotoh untuk tandang ke Ibu Kota. 

Resiko yang menghadang Bobotoh untuk bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding memang cukup besar. Sebab, selama ini rivalitas pendukung Persib dan Persija cukup besar. Ditambah lagi, catatan buruk bentrok sampai menyebabkan ada suporter yang meninggal, membuat kelam catatan pertemuan dua suporter tersebut.

Salah satu pentolan Bobotoh asal Banjaran, Bandung, Rahmat Gumilar menegaskan bahwa mereka hanya berniat memberikan dukungan kepada Persib, tak ingin menganggu siapapun. Karena final di Jakarta, otomatis mereka harus datang dan memberikan dukungan di SUGBK. 

Sebagai warga negara Indonesia, dan final turnamen yang membawa nama sang Presiden, Bobotoh menurutnya juga wajar datang ke Jakarta, ibu kota Indonesia.

"Bobotoh hanya ingin memberikan dukungan kepada Persib seperti biasanya. Karena laga final di SUGBK, ototmatis pergi ke Jakarta," katanya, saat dihubungi, Selasa (13/10) malam.

Lelaki yang akrab disapa Ugum tersebut optimistis kali ini tak akan ada ribut-ribut karena pihak keamanan sudah menyiagakan diri. Demikian juga Bobotoh dan The Jakmania juga sudah mengeluarkan pernyataan tak akan saling ganggu.

Menurut dia, bukan kali ini saja Bobotoh menyerbu ke SUGBK. Saat masih berusia anak-anak, sekitar delapan tahun, dia ingat betul saat dirinya diajak orang tuanya untuk menyaksikan laga final Persib di SUGBK.

BANDUNG- Bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung memastikan tak ciut nyali untuk datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News