Juara di Shanghai, Djoker Makin Dekati Rekor Nadal

Juara di Shanghai, Djoker Makin Dekati Rekor Nadal
Djokovic dan Nadal. Foto: AFP

jpnn.com - SHANGHAI-Novak Djokovic meraih titel kesembilannya sepanjang 2015. Itu terjadi setelah Djoker, julukan Djokovic meraihnya di ajang Shanghai Masters. Di final, Nole menumbangkan petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga 6-2, 6-4 hanya dalam waktu 78 menit.

Gelar ini menjadi titel ke-25 nya di ajang ATP masters. Capaian itu makin mendekati raihan pemilik gelar ATP Masters 1000 terbanyak sepanjang masa yakni Rafael Nadal (27 gelar). Jika sepanjang karier sendiri, ini menjadi titel ke-57 bagi Djokovic.

Petenis 28 tahun tersebut menciptakan 18 winners, 3 ace, dan 13 kesempatan breakpoint di laga tersebut. Itu sudah cukup untuk membawa pulang gelar Shanghai Masters ketiganya dalam empat tahun terakhir.

“Hari ini (kemarin, red), kuncinya adalah mengembalikan servis sebanyak mungkin. Karena Jo (Tsonga) adalah salah satu petenis dengan servis berbahaya,” kata Djokovic seusai  pertandingan dikutip Associated Press.

Hasil kemarin membuat Djokovic membayar lunas kekalahannya atas Tsonga di pertemuan terakhir mereka. Itu terjadi pada babak 16 besar Rogers Cup 2014. Saat itu, Djokovic tumbang dua set langsung di tangan Tsonga 6-2, 6-2. (irr/jos/jpnn)

 


SHANGHAI-Novak Djokovic meraih titel kesembilannya sepanjang 2015. Itu terjadi setelah Djoker, julukan Djokovic meraihnya di ajang Shanghai Masters.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News