BACA: Ini Kisah Mengharukan Wakil Ketua MPR di Pelabuhan Pontianak

BACA: Ini Kisah Mengharukan Wakil Ketua MPR di Pelabuhan Pontianak
Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - PONTIANAK – Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) membagi kisah di masa kecilnya. Ia mengaku lebih banyak berada di Pelabuhan Pontianak yang terletak di tepi Sungai Kapuas, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Di pelabuhan itu, OSO bukan untuk bermain, tetapi mencari nafkah.

“Saya nyari nafkah sebagai asongan rokok di pelabuhan ini ketika masih berusia belasan tahun. Pembelinya buruh pelabuhan,” ucap OSO saat melintasi kawasan Pelabuhan Pontianak, Jalan Pekasi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (24/10).

Pembelinya, kenang OSO yang lahir di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayon Utara Kalimantan Barat ini, adalah para buruh bongkar-muat barang dan lebih banyak yang berutang ketimbang bayar kontan.

“Suatu hari, saya tagih utang ke buruh itu. Boro-boro dibayar, malah saya ditempeleng,” ujar OSO.

Menurut Senator dari Provinsi Kalbar ini, setelah berusia 15 tahun, ia meninggalkan pekerjaan sebagai pengasong rokok dan berganti profesi menjadi buruh pelabuhan di Pontianak.

“Sama halnya dengan buruh terdahulu, saya juga ngutang rokok. Saat ditagih, saya tempeleng juga yang jualan rokok itu,” katanya.(fas/jpnn)


PONTIANAK – Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) membagi kisah di masa kecilnya. Ia mengaku lebih banyak berada di Pelabuhan Pontianak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News