Politikus PAN Dukung Hukuman Mati untuk Koruptor, Ini Alasannya

Politikus PAN Dukung Hukuman Mati untuk Koruptor, Ini Alasannya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPR disarankan membuat inisiatif undang-undang yang berisi pemberian hukuman mati kepada koruptor. Hal ini diharapkan bisa membuat jera para pelaku tindak pidana koriupsi.

“Saya setuju DPR cobalah bikin inisiatif undang-undang yang menjatuhkan hukuman maksimum yaitu hukuman mati bagi koruptor. Itu efeknya dahsyat. Jadi saya kira perlu dipertimbangkan,” kata pengamat politik Tjipta Lesmana dalam diskusi Hukum & Pertaruhan Politik di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/10).

Sementara itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PAN Muslim Ayub sepakat dengan hukuman mati kepada koruptor. Meski demikian, ia menunggu persetujuan dari fraksi-fraksi di DPR.

“Dengan ada inisiatif koruptor harus ‎dihukum mati, saya rasa itu ide cukup bagus kita terapkan di Indonesia. Tinggal mau atau tidak fraksi-fraksi di DPR untuk menyepakati hal ini,” ucap Muslim.

Menurut Muslim, hukuman mati bisa memberikan efek jera kepada koruptor. “Saya rasa bisa drastis ada perubahan (tingkat) korupsi di Indonesia bila ini (hukuman mati) kita lakukan,” ungkap Muslim. (gil/jpnn)


JAKARTA - DPR disarankan membuat inisiatif undang-undang yang berisi pemberian hukuman mati kepada koruptor. Hal ini diharapkan bisa membuat jera


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News