Menteri Yuddy: Saya Siap Pasarkan Pesawat Indonesia ke Luar Negeri

Menteri Yuddy: Saya Siap Pasarkan Pesawat Indonesia ke Luar Negeri
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan siap memasarkan pesawat buat PT Dirgantara Indonesia (DI). Ini agar pesawat buat anak negeri dikenal dunia luar sehingga bisa mendatangkan devisa bagi negara.

‎"Bila saya ditugaskan Bapak Presiden, untuk memasarkan pesawat PT DI ke Singapura, Malaysia, Brunei, saya siap. Just do it," kata Yuddy, Minggu (1/11).

Dia menyarankan jajaran direksi PT DI harus kerja keras dan lebih agresif meminta dukungan yang kuat dari lintas instansi untuk mendukung visi besarnya. Sebagai satu BUMN yang strategis,  selain secara hirarkis melalui menteri BUMN, PT DI bisa secara langsung minta audiensi dengan presiden.

"Potensi permintaan pasar yang bagus, dihadapkan dengan kemampuan produksi perusahaan, silakan laporkan kepada Presiden," terangnya.

Yuddy juga meminta PT DI lebih agresif untuk memasarkan. Konsep marketing  harus diterapkan karena potensi pasarnya sangat prospektif.

"Sudah berkali-kali ganti nama, dari Nurtanio, IPTN, sekarang PT DI. Bagaimana caranya empat tahun ke depan benar-benar sukses. Buat terobosan pemasaran misal melalui foreign diplomacy ke berbagai negara," paparnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan siap memasarkan pesawat buat PT Dirgantara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News