Ini Permintaan Khusus Menteri Yuddy untuk PT DI

Ini Permintaan Khusus Menteri Yuddy untuk PT DI
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (DI) berencana memasarkan pesawat N219. Harga yang ditawarkan sekitar USD 5 juta. Hanya saja, menurut Direktur PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso, pihaknya belum mau memberikan penawaran Karena masih menunggu untuk test pilot

"Setelah test pilot baru kami akan pasarkan. Yang jelas patokan harganya sekitar USD 5 juta setara dengan pesawat di Canada," kata Budi saat menerima kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di PT DI, Bandung, Sabtu (31/10).

Menanggapi itu Menpan-RB Yuddy Chrisnandi berharap, N219 bisa diproduksi. Menurutnya, pesawat ini cocok untuk daerah seperti Papua yang hanya bisa dilalui dengan jalur udara.

"Untuk itu, dibutuhkan peran pemerintah daerah juga seperti gubernur untuk memasarkan ini. Karena pesawat ini sangat berguna untuk daerah-daerah yang hanya bisa dilalui dengan jalur udara seperti Papua," kata Yuddy.

Menurut Yuddy, era kepemimpinan Jokowi-JK adalah momentum untuk memacu kinerja dan take off bagi perusahaan yang dibangun sejak tahun 1976 ini.

"Presiden menegaskan pentingnya moda angkutan udara yang menghubungkan pulau-pulau di nusantara. Saya kira itu peluang yang harus dimanfaatkan," imbuhnya. (esy/jpnn)

 


BANDUNG - PT Dirgantara Indonesia (DI) berencana memasarkan pesawat N219. Harga yang ditawarkan sekitar USD 5 juta. Hanya saja, menurut Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News