Manfaat Antioksidan Bagi Tubuh Anda

Manfaat Antioksidan Bagi Tubuh Anda
ILUSTRASI. FOTO: India Times

jpnn.com - Sebuah suplemen antioksidan adalah suplemen diet yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Ada banyak alasan mengapa suplemen antioksidan mungkin menjadi tambahan yang baik untuk membantu konsumsi vitamin dan mineral harian Anda yang cukup.

Ada juga keyakinan bahwa antioksidan dan suplemen antioksidan menyediakan mekanisme anti-penuaan dalam tubuh Anda. seperti yang telah kita ketahui secara umum, antioksidan bisa memperlambat perkembangan penuaan namun untuk mempertahankan itu harus diimbangi dengan istirahat yang cukup.

Namun bukan hanya itu saja, dalam sebuah penelitian terbaru, para peneliti menemukan bukti kuat yang menunjukkan bahwa molekul-molekul unik yang terdapat dalam antioksidan benar-benar bisa mengurangi penyebaran sel kanker tertentu.

Berikut ini beberapa makanan yang mengandung antioksidan luar biasa, seperti dilansir laman India Times, Selasa (3/11).

1. Kulit Gooseberry

Para penulis dari penelitian terbaru di Journal of Food Science yang diterbitkan oleh Institute of Food Technologists (IFT) menemukan bahwa kulit gooseberry mengandung antioksidan lebih tinggi dari buah lain seperti blueberry dan cranberry.

Gooseberry berisi tingkat tinggi phytochemical,yang telah dilaporkan dalam beberapa penelitian mampu mencegah stress oksidatif yang bisa menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Kulit gooseberry berpotensi menjadi sumber pewarna alami dan antioksidan yang digunakan dalam pembuatan makanan.

2. Cinnamon

Sebuah suplemen antioksidan adalah suplemen diet yang sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Ada banyak alasan mengapa suplemen antioksidan mungkin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News