PDIP Berharap Jokowi Tangkap Sinyal DPR Soal Reshuffle

PDIP Berharap Jokowi Tangkap Sinyal DPR Soal Reshuffle
Presiden Jokowi/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PDI Perjuangan tak henti-hentinya mengkritik Menteri BUMN Rini Soemarno terkait kebijakan penyertaan modal negara (PMN) yang sempat diusulkan dalam RAPBN 2016 lalu. Kebijakan itu dianggap sebagai indikator yang pas untuk menilai kualitas Rini sebagai menteri.

"Pembiayaan negara yang begitu besar seharusnya tidak jadi beban pemerintah," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira dalam diskusi bertajuk "Reshuffle Datang, Parpol Tegang" di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/11).

Menurutnya, anggaran puluhan triliun hanya untuk menambah modal BUMN adalah pemborosan. Apalagi disaat bersamaan banyak anggota masyarakat yang kesulitan akibat melemahnya perekonomian nasional.

Hal ini lah yang menjadi alasan utama fraksi-fraksi di DPR menolak PMN masuk ke dalam APBN 2016. Dia pun berharap Presiden Joko Widodo menjadikan aspirasi legislatif itu sebagai pertimbangan ketika merombak kabinet nanti.

"DPR sudah beri sinyal. Alangkah beresiko ketika suatu kementerian dipimpin menteri yang sudah memiliki otoritas pembiayaan negara tinggi dan dia sendiri yang mengaturnya," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - PDI Perjuangan tak henti-hentinya mengkritik Menteri BUMN Rini Soemarno terkait kebijakan penyertaan modal negara (PMN) yang sempat diusulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News