Legislator Kepri Ingatkan Masyarakat Tak Terpengaruh Paham ISIS

Legislator Kepri Ingatkan Masyarakat Tak Terpengaruh Paham ISIS
Asman Abnur/ Fraksipan.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari daerah pemilihan Kepulauan Riau, Asman Abnur mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak terpengaruh dengan paham Islamic State of Irak and Suriah (ISIS).

Ini disampaikan legislator yang juga Wakil Ketua Umum DPP PAN, terkait adanya pernyataan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bahwa mantan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwono diduga kuat terlibat paham radilan ISIS.

"Masyarakat kami imbau meningkatkan kewaspadaan atas dugaan ini. Belajar agama yang normal saja, belajar melalui guru agama yang diakui MUI dan Departemen Agama." kata Asman saat dihubungi, Sabtu (7/11).

Asman mengingatkan bahwa paham ISIS bisa jadi masuk ke tengah-tengah masyarakat melalui kelompok-kelompok keagamanaan maupun guru-guru agama yang belum memiliki sertifikasi dari MUI maupun Kementerian Agama.

Karena itu, pihaknya juga meminta kepada para ulama di Kepri, agar ikut membantu pemerintah dalam mengamati dan mengawasi agar paham-paham ISIS tidak berkembang di tengah masyarakat.

"Pada ulama, bisa melalui khotbah Jumat untuk selalu mengingat masyarakat agar tidak terpengaruh paham-paham ISIS," pungkasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR dari daerah pemilihan Kepulauan Riau, Asman Abnur mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak terpengaruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News