Waduh.. KPU Tunda Cetak Surat Suara, Kenapa Nih?

Waduh.. KPU Tunda Cetak Surat Suara, Kenapa Nih?
Pilkada. Foto: JPNN

jpnn.com - DOLOKSANGGUL - Pencetakan surat suara untuk Pilkada Humbahas ditunda. Hal itu dilakukan karena belum adanya kepastian jumlah pasangan calon peserta pilkada.

Pasalnya, hasil penelitian berkas paslon Harri-Momento (HARMONI) belum diplenokan KPU setempat. Padahal sebelumnya KPU merencanakan pengadaan logistik surat suara dilakukan pada awal November ini.

Namun sejumlah gugatan yang mengakibatkan terjadinya perubahan pasangan calon mengakibatkan KPU menunda pencetakan surat suara pilkada 9 Desember mendatang.

“Sesuai tahapan, mestinya sudah dilakukan pencetakan awal November. Tetapi lantaran masih ada proses mengakibatkan terjadinya perubahan. Kemungkinan kami merencanakan pada 12-15 November mendatang,” ujar komisioner, Kosmas Manalu, Jumat (6/11).

Dia menjelaskan, yang ditunda pencetakannya hanyalah surat suara. Sebab, sebagian besar formulir sudah mulai dikerjakan. Selain itu, pihak KPU juga sudah melakukan tahapan kampanye dan sosialsiasi untuk tiga pasangan calon.

Yakni pasangan Marganti-Ramses, Dosmar-Saut dan Rimso-Derincen. Termasuk pemasangan alat peraga untuk tiga pasangan calon tersebut berupa spanduk, baliho dan banner. (bl)


DOLOKSANGGUL - Pencetakan surat suara untuk Pilkada Humbahas ditunda. Hal itu dilakukan karena belum adanya kepastian jumlah pasangan calon peserta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News