Makin Pintar! Puluhan Dosen UMM Ikut Latihan Penyusunan Jurnal Internasional

Makin Pintar! Puluhan Dosen UMM Ikut Latihan Penyusunan Jurnal Internasional
Pelatihan penyusunan jurnal internasional. Foto; Radar Kedu

jpnn.com - MUNGKID – Pelatihan penyusunan jurnal internasional banjir peminat. Sebanyak 64 dosen Universitas Muhammadiyah Magelang mengikuti pelatihan itu kemarin. Program ini diharapkan mampu menunjang kualitas produk berupa tulisan dari para dosen.

“Banyak dosen yang memiliki penelitian berkualitas namun belum memiliki kemampuan menulis artikel dengan standar mutu yang berlaku secara internasional,” kata Ketua panitia Kanthi Pamungkasari.

Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Eko Muh Widodo mengatakan, beberapa dosen UM Magelang sudah berhasil mengirim artikel ilmiah dan di muat di jurnal internasional terindeks scopus.

Namun, secara kuantitas masih sangat sedikit. “Ada stimulasi biaya dari universitas bagi dosen yang menulis pada jurnal internasional”, ungkap Eko.

Pemateri dari UMM, Muhammad Japar mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menulis artikel jurnal internasional. Dia ntaranya judul simpel, mengandung masalah yang akan dipecahkan, orisinal, dan masalah lingkup kecil suatu wilayah tetapi dikemas secara nasional. (vie/jos/jpnn)

MUNGKID – Pelatihan penyusunan jurnal internasional banjir peminat. Sebanyak 64 dosen Universitas Muhammadiyah Magelang mengikuti pelatihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News