Menteri Yuddy Dukung IAIN Sultan Maulana jadi UIN

Menteri Yuddy Dukung IAIN Sultan Maulana jadi UIN
MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SERANG--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendukung perubahan status IAIN Sultan Maulana menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Pasalnya, secara administrasi sudah‎ memenuhi syarat untuk ditingkatkan menjadi universitas.

"Saya diperintah Pak Wapres untuk mendukung IAIN Sultan Maulana menjadi UIN," ujar Yuddy saat melakukan blusukan ke Serang, Banten, Rabu (11/11).

Dia menambahkan, setelah menerima  rekomendasi dari  Menristek Dikti, dirinya akan segera mengusulkan ke Presiden untuk ditetapkan.

Selain mengunjungi IAIN Sultan Maulana Hasanuddin, Yuddy juga menyambangi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Provinsi Banten, dan Mapolda Banten.‎

Yuddy mengatakan, Banten sebagai provinsi terdekat dengan Jakarta harus meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan. "Semua itu akan cepat tercapai kalau aparaturnya melakkan revolusi mental, dengan melakukan perubahan-perubahan dari priyayu menjadi pelayan masyarakat," ujarnya.

Diakui, setelah beberapa kali berkunjung, Banten telah mengalami sejumlah perbaikan. Misalnya, dalam pelayanan sudah ditetapkan standar waktu. Padahal dulunya tidak ada.

"Sekarang paling lama  tujuh hari dan banyak pelayanan yang selesai dalam tiga hari," ujar Menteri yang diamini Sekda Banten Ranta Suharta.‎ (esy/jpnn)

 


SERANG--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mendukung perubahan status IAIN Sultan Maulana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News