Begini Cara Pelajar Mempelajari DPD RI

Begini Cara Pelajar Mempelajari DPD RI
Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual DPD RI Mahyu Darma, saat bertukar cenderamata dengan Ketua Pelaksana Forum Pelajar Indonesia, Saefulloh, di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/11). FOTO: DOK.DPD RI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Forum Pelajar Indonesia Ke-7 terdiri dari utusan pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) dari 27 provinsi mengunjungi Gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta. Kehadiran pelajar tersebut diterima oleh Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual DPD RI Mahyu Darma.

Menurut Mahyu Darma, kunjungan pelajar SMU se-Indonesia ini sangat baik sebagai bekal bagi pelajar untuk mengetahui fungsi dan peranan Parlemen di Indonesia.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menambah pengetahuan para pelajar tentang MPR, DPR dan DPD,” kata Mahyu Darma, di Gedung Nusantara IV, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (11/11).

Mahyu Darma berharap kegiatan ini jangan sampai terhenti. “Jaga kesinambungannya, karena kunjungan ini sesungguhnya salah satu bentuk membuka wawasan, pengalaman dan akses informasi kepada para pelajar,” kata Mahyu.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Forum Pelajar Indonesia, Saefulloh menyampaikan terimakasih kepada DPD RI atas keterbukaanya memberikan penjelasan tentang Parlemen.

“Selama ini, pelajar hanya sebatas tahu bahwa di sistem Parlemen Indonesia ada MPR, DPR dan DPD. Setelah adanya penjelasan tadi, kami baru tahu bahwa kehadiran DPD di Senayan merupakan representasi daerah di pusat pengambil keputusan,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Forum Pelajar Indonesia Ke-7 terdiri dari utusan pelajar Sekolah Menengah Umum (SMU) dari 27 provinsi mengunjungi Gedung Dewan Perwakilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News