Penumpang Lion Air Lebihi Kapasitas? Daya Tampung Pesawat 215 yang Datang 300!

Penumpang Lion Air Lebihi Kapasitas? Daya Tampung Pesawat 215 yang Datang 300!
Lion Air. Foto: Dokumen

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata menjelaskan penyebab pesawat Lion Air mengalami delay berkepanjangan pada Sabtu (21/11) lalu.

Para penumpang tujuan Jakarta-Makassar nomor penerbangan JT 898 harus menunggu selama enam jam lamanya untuk diberangkatkan dari jadwal sebenarnya.  

"Intinya, kejadian delay ini bermula dari adanya pesawat yang harusnya terbang pada pagi jam 04.30 kemudian delay sampai baru bisa diberangkatkan pada pukul 11.00 WIB," ujar Barata di kantornya, Senin (23/11).

Dari hasil laporan di lapangan, kapasitas penumpang pesawat yang berangkat pada Sabtu kemarin melebihi dari seharusnya. Yakni kelebihan 85 penumpang.   

"Menurut hasil laporan yg disampaikan investigasi ada sejumlah penumpang yang semula akan diberangkatkan kapasitas sebanyak 215, tapi penumpang yang sudah check in saja ada 300 lebih," papar Barata.

Karena itu maskapai milik Rusdi Kirana ini mencoba mencarikan jalan keluar dengan mengganti pesawat yang kapasitasnya lebih besar. Proses pergantian pesawat inilah yang menyebabkan delay selama enam jam lamanya. (chi/jpnn)  

 

 


JAKARTA - Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata menjelaskan penyebab pesawat Lion Air mengalami delay berkepanjangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News