Ketum Kadin Langsung Tancap Gas

Ketum Kadin Langsung Tancap Gas
Eddy Ganefo. Foto: dok/fajar

jpnn.com - JAKARTA - Usai terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri 2015-2020, lewat Musyawarah Nasional Kadin VIII, di Hotel Ritz Charlton, Jakarta, 19-21 Oktober lalu, Eddy Ganefo langsung tancap gas.

Pengusaha asal Palembang, Sumatera Selatan itu langsung terjun ke daerah untuk melakukan kunjungan kerja dan menyerap aspirasi Kadin daerah. Minggu (22/11), Eddy mengunjungi Kadin Provinsi Kalimantan Barat. 

"Karena kemarin didaulat teman-teman menjadi Ketua Umum Kadin, saya melakukan kunjungan kerja ke Kadin daerah dan kali ini ke Kalbar," kata Eddy saat dihubungi JPNN dari Jakarta.

Eddy pun sempat menghadiri acara yang digelar Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kalbar. Eddy menegaskan, kunjungan kerjanya ke Kalbar ini merupakan tindaklanjut dari hasil Munas Kadin. Bertemu Ketua Kadin Kalbar Santyoso Tyo, Eddy banyak mendengar aspirasi maupun sejumlah permasalahan yang ada di Bumi Khatulistiwa. 

"Kami membicarakan program dan hambatan, termasuk di dalamnya masalah pertambangan, perumahan, perikanan," ungkap Eddy.

Eddy ingin Kadin di bawah kepemimpinannya bisa membawa Kalbar lebih maju. "Utamanya dalam persoalan ekonomi dan pembangunan. Kebijakan pemerintah akan kami dorong untuk lebih mensejahterahkan daerah," ujar Eddy.

Santyoso Tyo menambahkan, pembicaraan tentang masalah ekonomi Kalbar mendapat respon yang baik dari Ketum Kadin. "Saya mendampingi beliau melakukan kunjungan kerja, tentu membahas soal masalah ekonomi di Kalbar," kata Tyo. Menurut dia, diharapkan sektor pertambangan, perkebunan kelapa sawit, perikanan, maupun karet ada perbaikan yang signifikan. "Kami berharap Ketum Kadin bisa menyampaikan persoalan ini kepada kementerian terkait di pemerintahan pusat," ungkap Tyo. (boy/jpnn)


JAKARTA - Usai terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri 2015-2020, lewat Musyawarah Nasional Kadin VIII, di Hotel Ritz Charlton, Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News